Kamis, 06 Oktober 2011

Pemikiran Kuno Mengenai Dunia Sekretaris


Sekretaris

Anggapan Tentang Sekretaris

Apa sih yang langsung terlintas di benakmu begitu mendengar kata “sekretaris“? Apakah wanita cantik berpakaian seksi yang kerjaannya ngikutin terus ke mana pun atasannya pergi? Ataukah wanita berkacamata tebal, berdandan ala kadarnya, dengan setumpuk pekerjaan? Hayooo… manakah yang ada dalam bayangan kamu? Yang manapun itu, kayaknya harus dibilang kalau bayanganmu itu tidak tepat.
Lho, kenapa? Sebab menjadi sekretaris tidak berarti harus cantik dan berpakaian seksi. Tapi, so, pasti juga bukan berdandan ala kadarnya. Meski ada sekretaris yang memang bekerja mendampingi atasannya ke mana pun atasan itu pergi, hal tersebut tidak terjadi setiap waktu.
Sayangnya, sebagian masyarakat kita menganggap bahwa sekretaris itu, ya.. seperti salah satu gambaran di atas. Tidak hanya dari segi penampilan luar saja, profesi sekretaris pun mendapat image buruk dari sisi lingkup pekerjaannya. Sekretaris identik dengan pekerjaan juru ketik yang tidak membutuhkan kecerdasan. Selain itu, profesi ini dianggap lebih cocok untuk kaum hawa. Padahal pekerjaan sebagai seorang sekretaris sebenarnya tidak hanya dikhususkan bagi kaum hawa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar