Kamis, 06 Oktober 2011

Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris

SURAT LAMARAN KERJA DALAM BAHASA INGGRIS

SURAT LAMARAN KERJA DALAM BAHASA INGGRIS

Pembuatan Surat Lamaran Kerja

Kali ini kami akan membantu anda dalam hal pembuatan surat lamaran dalam bahasa Inggris, ada empat contoh surat lamaran yang ditampilkan disini. Semoga dapat membantu anda yang ingin bekerja diperusahaan luar negeri. Selamat Bekerja dan Semoga anda dapat diterima bekerja di perusahaan yang anda inginkan. Terima kasih

Contoh Pertama Surat Lamaran Kerja

Ika membaca di Harian Suara Pembaruan edisi 12 Agustus 1993 iklan lowongan kerja untuk posisi sales representatives untuk wilayah kerja yang mencakup Bandung, Sumedang dan Cianjur.
Pada hari itu juga ia menulis surat lamaran kepada Direktur Personalia sekaligus menyampaikan tiga hal pokok yang diminta oleh iklan tersebut: riwayat pekerjaan, umur dan jumlah gaji yang diinginkan.
Surat lamaran kerja 1
Contoh Pertama
Arti/Terjemahan dan Catatan:
1. Please treat in strict confidence.
Mohon sangat dirahasiakan.
2. In answer to your advertisement in today’s issue of the Suara Pembaruan, I give below the particulars requested.
Menjawab iklan Anda dalam Suara Pembaruan edisi hari ini, saya sampaikan di bawah ini hal-hal yang disyaratkan.
3. I am at present employed with PT Wahana Niaga, of Jakarta, having been with them for three years as their representative covering the territories you mention in your advertisement.
Pada saat sekarang saya bekerja di PT Wahana Niaga, Jakarta, bersama mereka selama tiga tahun sebagai representative mereka mencakup wilayah yang Anda maksudkan dalam iklan Anda.
4. My only reason for wishing to make a change is that I may improve position.
Satu-satunya alasan saya ingin melakukan perubahan adalah agar saya dapat mengembangkan posisi.
5. Prior to my present work, I learned the business with PT Sinar Dagang and was with them for seven years, during the last three of which I was Sales Representative in the West Java.
Sebelum pekerjaan saya yang sekarang, saya mempelajari bisnis ini di PT Sinar Dagang dan bersama mereka selama tujuh tahun, dalam tiga tahun yang terakhir saya menjadi Sales Representative di Jawa Barat.
6. Date of birth.
Tanggal lahir.
7. I am asking a salary of Rp 15,000,000.00 per annum, but if it is your wish to pay on a salary plus commission basis I should be pleased to discuss the matter with you.
Saya meminta gaji Rp 15.000.000,00 per tahun, akan tetapi bila Anda ingin membayar berdasarkan gaji ditambah komisi, saya akan dengan senang hati membicarakan hal ini dengan Anda.
8. May I stress that I am particularly interested in the youth market and have considerable experience of it.
Dapat saya tekankan bahwa saya khususnya tertarik pada pasar kalangan muda dan mempunyai pengalaman yang dapat dipertimbangkan untuk pasar itu.
9. I know the buyers intimately in the areas I have covered.
Saya mengenal dekat para pembeli di wilayah yang telah saya cakupi.
10. I have a small car.
Saya memiliki sebuah mobil kecil.
11. I hope that I may be granted an interview.
Saya berharap bahwa saya diberi waktu wawancara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar